Rabu, 04 Januari 2017

NEW YEAR, NEW HOPE!

Halo. Happy new year me!
Akhirnya sempat juga saya menulis di blog yang nggak seberapa ini, hehe. Dari kemarin-kemarin saya mau nulis tapi oleh karena hal ini-itu jadinya nggak sempat.
Okay langsung saja, saya sangat bersyukur sekali karena tahun lalu (2016) sudah berakhir dan datanglah tahun baru yang sangat saya nantikan ini.

Review sedikit, kalau ditarik mundur ke tahun lalu--2016--itu adalah masa sulit di dalam hidup saya. Perasaan naik-turun,  kekhawatiran yang tidak perlu, ketakutan yang mencekam, depresi dan mati rasa silih berganti datang mewarnai hidup saya selama setahun. Of course ada bahagia-bahagianya juga, misalnya bertemu teman-teman, tertawa karena acara humor di tv, dan keluarga yang mengunjungi ke kosan, itu semua menyenangkan. Tapi tetap saja, karena perasaan hitam yang menyergap terlalu banyak, jadinya kebahagiaan itu seolah lenyap lesap.

Masa-masa jauh dari Tuhan juga saya alami di tahun 2016. Berbulan-bulan saya tidak berdoa dan merenungkan firman Tuhan karena merasa itu semua tidak ada gunanya (hahaha, how stupid and desperate I was). 

Namun itu semua bukannya tanpa alasan. Oleh karena doa-doa saya yang seolah tidak dijawab, Tuhan (yang saya rasa) memalingkan wajahNya, membuat saya putus asa setiap hari. Yang jelas, 2016 was like a series of sadness to me. No clue of vision, clue of life partner, no goal, and finally chaos.

Dan di detik-detik menutup tahun kemarin, waktu tahun baruan di rumah bapatua, saya seperti tersadar. What have I done? Why do I make everything so complicated? Why do I keep asking where God is whereas He is always there?

Di tengah malam yang dipenuhi kepulan asap rokok di udara dan dinginnya Diski tgl 31 des kemarin, saya janji untuk move on, untuk tidak meribetkan keadaan, untuk tidak menyulitkan diri sendiri ataupun mengasihaninya, untuk menghargai setiap hari dengan rasa syukur dan berjuang tiap-tiap waktu.

And .... tadaaaa... Here I am with new spirit, new hope!

Ohya, satu lagi, saya menargetkan untuk mengejar master degree tahun ini. Hopefully! 

Okay, bye-bye for now!


EL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar